Posted by: giftedindonesia | June 19, 2008

2 Puisi Karya anak Gifted-Bagian 2

Apa yang akan terjadi jika Tuhan adalah salah satu diantara kita ?

Bagian 2

Kawan, apa yang akan terjadi seandainya Tuhan adalah salah satu diantara kita ?,

ya, hanya salah satu seperti kita yang norak namun mengaku faqih ini,

ya, hanya salah satu seperti kita yang bergelantungan didalam bis kota dan angkutan umum setiap harinya untuk mencari sesuap nasi untuk dibawa pulang ke rumah ?

ya, hanya salah satu seperti kita yang selalu mencoba mengais peruntungan setiap harinya untuk anak, istri, dan keluarga kita ?

ya, hanya salah satu seperti kita yang tak segan menumpahkan darah sesama karena semata soal perbedaan penafsiran atas makna suatu teks keagamaan ?

Sementara surga senantiasa menjanjikan suatu yang menyilaukan, atau justru memabukkan ?

dan, ketika kumandang Adzan memanggil tak satupun diantara kita yang bergegas menghampirinya,

kecuali sang wali suci nan tulus hati,

yang kini sungguh amat sulit kita temui sekadar buat silaturrahmi untuk melepas lara hati..

Puisi diatas adalah salah satu karya anak Gifted yang diforward ke saya pada tanggal 17 Juni 2008. Menurutnya puisi tersebut awalnya adalah saduran bebas yang dibuatnya dari lirik lagu karya Joan Osborne yang bertajuk “ What if God was One of Us “. Dalam email-nya ia menyatakan kegundahannya yang sangat dalam atas berbagai peristiwa dan fenomena kekerasan yang akhir-akhir ini ditunjukkan oleh sebagian anak bangsa ini. Betapa kini semakin mudah manusia mengklaim kebenaran hanya sebagai miliknya, golongannya, dan sektenya. Sementara pada saat yang bersamaan mereka juga tak segan untuk mengintimidasi, meneror, dan bahkan menghukum mati orang atau kelompok yang dinilainya sesat. Sedihnya, negara kini seolah tak berdaya dan terkesan tak bisa bersikap tegas menghadapi kebrutalan yang dikemas atas nama Tuhan dan Agama ini.

Atas permintaan ybs maka nama anak Gifted tersebut tak dapat saya cantumkan disini.

 

 


Leave a comment

Categories